Ahmad Dhani: Terus Maju Jenderal ! PDF Cetak E-mail
Testimoni
Jumat, 30 Januari 2009 07:01

 

17 april 2005 adalah awal saya mengenal lebih dalam pribadi Komisaris Jendral Polisi Adang Daradjatun. walau sudah beberapa kali tatap muka, namun hal tersebut sebatas tegur sapa yang dilanjutkan meminta saya untuk menyanyikan satu dua lagu.

Adang adalah polisi yang baik dan mau menolong saya. Tidak ada kesan arogan seperti polisi yang biasa saya temui di jalan. Niat untuk menolong, tetap dilakukan dalam koridor yang ada. Seandainya dengan jabatan yang disandangnya saat itu beliau mau menggunakannya, tentu semua urusan akan mudah. Namun, beliau selalu memosisikan diri sebagai polisi yang profesional, sampai saat beliau purnawirawan.

Bagi saya, Adang Daradjatun adalah pribadi yang tegas, sekaligus menyenangkan. Sosoknya yang low profile, banyak pihak yang salah menebak isi hatinya.

Sikap tersebut merupakan pelajaran yang harus saya tiru. Rendah hati dan murah senyum ketika tujuan belum tercapai, beliau tetap semangat untuk membangun masyarakat di sekitarnya, khususnya Jakarta.

Kami telah sama-sama memasuki ruang yang membentangkan sejarah panjang kehidupan. Di dalam ruang sejarah Indonesia, nama kami dicatat. Catatan sejarah itu hendaknya tidak berhenti bergerak, kecuali maut yang menjadi terminal terakhir, menghentikannya. Hadapi segalanya dengan senyuman. Terus maju, Jendral!! 


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Jenderal Low Profil

News image

Jakarta - Pak Adang ini adalah jenderal yang low profil. Tidak banyak jenderal yang saya lihat seperti Pak Adang ini yang terlihat kalem dan sangat me...

Selasa, 13 Oktober 2009

Pak Adang Orangnya Lembut Seperti Pak Hidayat

News image

Jakarta - "Aneh, kenapa Anda tidak menjadi Gubernur, ya? Kata Ketua umum MURI Jaya Suprana kepada Adang Daradjatun. Ucapan ini disampaikan sewaktu pen...

Minggu, 21 Juni 2009

Adang Berjiwa Besar

News image

Adang Daradjatun, di mata Bapak Ali, tokoh masyarakat RT. 007/08, Pesing Koneng, sebagai sosok berjiwa besar.Sikap tersebut menurut Ali, ditunjukkan A...

Selasa, 12 Mei 2009

next
prev