Agung Laksono: Adang, Pribdai yang Friendly PDF Cetak E-mail
Testimoni
Senin, 30 Maret 2009 05:16

Saya mengenal Pak Adang sudah sejak lama. Saya kenal beliau, baik sebagai insan pribadi mau pun Pak Adang sebagai seorang perwira kepoli sian. Saya, juga mengenal pikiran-pikiran beliau yang menyangkut dunia kepolisian sebagai ele men penegak hukum. Saya mengetahui kepribadi an figur seorang Pak Adang sebagai insan pribadi yang sangat friendly dalam pergaulan sehari-hari, sangat menjiwai nuansa hubungan manusiawi, se­hingga dalam pergaulan sehari-hari terasa begitu akrab, penuh empati, santun, humanis dan ber wibawa.

Tetapi, dengan kepribadian yang seperti itu, tentu saja tidak kemudian membuat sosok Pak Adang sebagai penegak hukum, menjadi tidak te gas. Tidak sama sekali, sosok beliau amat tegas, maka di sini saya sangat memahami Pak Adang, yang saya katakan sebagai seorang penegak hu kum yang: "tegas di dalam prinsip, tetapi luwes dalam penampilan" dan juga luwes dalam per gaulan. Ketika beliau harus bersikap dan bertindak pada wilayah, yang memasuki ranah penegakan hukum, maka beliau ini adalah sosok penegak hukum yang konsisten, konsekwen, disiplin dan tegas. Saya mengenal Pak Adang sebagai sosok seorang perwira polisi yang penuh disiplin, bukan saja berdisiplin dalam penegakan etika dan moral kepolisian di lingkungannya, tetapi saya percaya Pak Adang juga disiplin terhadap dirinya sendiri. Dalam setiap menunaikan tugasnya, beliau senan tiasa berpegang pada prinsip etika, moralitas, dan profesionalisme yang diembannya. Etika dan moralitas profesionalismenya, selalu menuntut tanggung jawab, disiplin, efisiensi dan efektivitas dalam setiap mengemban misi sebuah profesi. Nilai-nilai itu dianut seorang Pak Adang, tentulah juga didasari pada rasa pengabdian yang tinggi kepada profesinya dan loyalitas kepada negara dan bangsa Indonesia.

Kendati demikian, kesemuanya itu sama sekali tidak menampilkan sosok seorang Pak Adang yang galak dan seram, apalagi menakutkan. Tidak sama sekali, yang terlihat dan dirasakan adalah seorang Pak Adang dengan sosoknya yang ber wibawa dan disegani sebagai penegak hukum, dan itu tentu saja tidak terlepas dari karakter dan jatidiri seorang Pak Adang sebagai insan pribadi. Wajah yang teduh dan mudah senyum merupakan kelebihan lain yang dimilikinya.

Dengan demikian, tidaklah mengherankan bila beliau dapat mencapai karir yang tinggi dalam dunia kepolisian. Keberhasilan Pak Adang dalam meniti karir sampai di puncak juga tidak lepas dari sukses sang isteri Bu Nunun Daradjatun dan ke luarga yang kreatif dan selalu setia mendampingi suami dalam setiap kesempatan.

Pada kesempatan ini, dengan setulusnya, saya mengucapkan SELAMAT kepada Pak Adang yang berkesempatan mengabdikan dirinya se-bagai seorang perwira polisi dan penegak hukum.

Semoga kesuksesan dan keberkahan senan tiasa menyertai Pak Adang.


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Jenderal Low Profil

News image

Jakarta - Pak Adang ini adalah jenderal yang low profil. Tidak banyak jenderal yang saya lihat seperti Pak Adang ini yang terlihat kalem dan sangat me...

Selasa, 13 Oktober 2009

Pak Adang Orangnya Lembut Seperti Pak Hidayat

News image

Jakarta - "Aneh, kenapa Anda tidak menjadi Gubernur, ya? Kata Ketua umum MURI Jaya Suprana kepada Adang Daradjatun. Ucapan ini disampaikan sewaktu pen...

Minggu, 21 Juni 2009

Adang Berjiwa Besar

News image

Adang Daradjatun, di mata Bapak Ali, tokoh masyarakat RT. 007/08, Pesing Koneng, sebagai sosok berjiwa besar.Sikap tersebut menurut Ali, ditunjukkan A...

Selasa, 12 Mei 2009

next
prev