Good Policeman Will Never Be Forgotten PDF Cetak E-mail
Testimoni
Senin, 30 Maret 2009 05:07

Memasuki awal reformasi di Indonesia, setiap instansi berbenah diri, mengubah paradigma yang dianggap usang, menampilkan paradigma baru. Tak terkecuali Polri. Kemudian terbit “Buku Biru” tentang paradigma baru Polri. Tidak ada acara khusus untuk Launching buku tersebut. Tapi selu ruh anggota Polri harus memahami dengan baik isi buku tersebut. Isinya tentang arah perubahan di tubuh Polri dalam rangka paradigma baru terse but. Perubahan yang diinginkan dalam tubuh Polri dalam mencapai visi yang ditetapkan itu meliputi perubahan Struktural, Instrumental dan Kultural.

Tidak banyak yang tahu bahwa ide perubahan ini lahir dari pemikiran seorang Adang Daradjatun, memang ia selalu memecahkan masalah secara konseptual. Paradigma baru dengan mengede pankan pada perubahan di atas kemudian menjadi tonggak perubahan di tubuh Polri.

Semakin tinggi pangkat dan jabatannya, maka semakin nampak kepemimpinannya. Pada dirinya dapat dilihat salah satu contoh kepemimpinan yang paripurna. Kemampuan Komando dan Pengendalian (KODAL) yang kuat terasa benar dalam setiap kegiatan. Setiap masalah yang ditangani harus diuraikan dan ditangani secara bertahap dan terjadwal. Kontrol yang kuat pula hingga se tiap masalah dapat selesai tepat waktu dengan hasil yang baik. Dengan gayanya setiap anak buah rasanya rela untuk melaksanakan tugas yang di perintahkan dengan baik. Idealis adalah satu kata yang tidak diragukan baginya.

Adang Daradjatun tentu saja salah seorang putra terbaik Polri. Memiliki keseimbangan jas­mani dan rohani, tak heran sebab ia jalani olahraga secara teratur. Tenis, golf, bahkan angkat berat.

Musik dan nyanyi diarungi dalam memelihara keseimbangan itu. Di kantor ia begitu firm akan aturan dan disiplin, cepat mengambil keputusan. Di luar itu ia begitu akrab sebagai “Kang Adang”.

Beruntung Polri pernah memiliki personil dengan integritas dan dedikasi seperti AdangDaradjatun ini, profesional dan proporsional. Na mun saat energinya masih begitu besar, ia harus akhiri tugas ini. Suatu akhir tugas yang manis dan terhormat.

Selamat jalan. Good Policeman Will Never Be Forgotten.


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Jenderal Low Profil

News image

Jakarta - Pak Adang ini adalah jenderal yang low profil. Tidak banyak jenderal yang saya lihat seperti Pak Adang ini yang terlihat kalem dan sangat me...

Selasa, 13 Oktober 2009

Pak Adang Orangnya Lembut Seperti Pak Hidayat

News image

Jakarta - "Aneh, kenapa Anda tidak menjadi Gubernur, ya? Kata Ketua umum MURI Jaya Suprana kepada Adang Daradjatun. Ucapan ini disampaikan sewaktu pen...

Minggu, 21 Juni 2009

Adang Berjiwa Besar

News image

Adang Daradjatun, di mata Bapak Ali, tokoh masyarakat RT. 007/08, Pesing Koneng, sebagai sosok berjiwa besar.Sikap tersebut menurut Ali, ditunjukkan A...

Selasa, 12 Mei 2009

next
prev