Adang Sosok Petinggi yang Rendah Hati PDF Cetak E-mail
Testimoni
Jumat, 06 Maret 2009 10:51


 

Saat kegiatan Relawan Oranye (RO) di kawasan Rawa Buaya, Cengkareng, seorang bapak-bapak tiba-tiba menyeruduk dalam kerumunan orang dan berusaha keras untuk mendekati calon anggota legislatif PKS, Adang Daradjatun (4/3).

Tidak ada yang tahu apa maksudnya, dengan tiba-tiba mendatangi mantan Wakil Kepala Polri (Wakapolri) yang sedang melihat kondisi sisa banjir di Rawa Buaya.  Dia langsung bersuara keras “Pak Adang, Pak Adang!” dan mendekati dengan agresif.  Sejurus kemudian, laki-laki dengan pakaian jeans tersebut memeluk Adang.

“Alhamdulillah bisa bertemu lagi sama bapak. Wah makin gemuk kayaknya nih, sudah lama tidak bertemu bapak. Saya sekarang Cuma bisa lihat bapak di spanduk-spanduk aja,”katanya.

Laki-laki yang sempat dipanggil Ujang tersebut, begitu bergembira bisa bertemu kembali dengan mantan Wakil Kepala Polri (Wakapolri) ini. Kehangatan begitu terpancar di wajahnya, dan begitu juga dengan Adang.

Hingga beberapa menit lamanya, tangan kedua orang ini tak pernah lepas sambil terus mengucap syukur atas pertemuan tersebut.

Dia mengaku, saat Adang mencalonkan diri menjadi gubernur DKI Jakarta pada 2007, adalah pendukung setia Adang yang selalu mengikuti kampanye. Setelah kegagalan meraih kursi gubernur, laki-laki tersebut selalu berharap bertemu Adang di suatu kesempatan.

“Bapak itu orang yang mau kenal sama siapa aja, dia orang petinggi dan saya orang rendah. Tapi dia  selalu rendah hati dan mau menerima semua orang, lihat saja tadi ke saya, coba kalau ke petinggi yang lain, saya sudah di usir kali,” ungkapnya.

Dan hingga Adang pulang, Ujang pun kembali menegaskan bertanya, “Pak Adang udah pulang bener nih,” tanyanya. Setelah mendapat jawaban pasti, dia pun langsung pergi dengan menarik gerobak sampahnya. Ternyata dia adalah seorang penarik gerobak sampah yang senang dengan seorang Adang Daradjatun. (tim adangdaradjatun.com)


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Jenderal Low Profil

News image

Jakarta - Pak Adang ini adalah jenderal yang low profil. Tidak banyak jenderal yang saya lihat seperti Pak Adang ini yang terlihat kalem dan sangat me...

Selasa, 13 Oktober 2009

Pak Adang Orangnya Lembut Seperti Pak Hidayat

News image

Jakarta - "Aneh, kenapa Anda tidak menjadi Gubernur, ya? Kata Ketua umum MURI Jaya Suprana kepada Adang Daradjatun. Ucapan ini disampaikan sewaktu pen...

Minggu, 21 Juni 2009

Adang Berjiwa Besar

News image

Adang Daradjatun, di mata Bapak Ali, tokoh masyarakat RT. 007/08, Pesing Koneng, sebagai sosok berjiwa besar.Sikap tersebut menurut Ali, ditunjukkan A...

Selasa, 12 Mei 2009

next
prev