Adang Mampu Mengelola Konflik dengan Baik PDF Cetak E-mail
Testimoni
Kamis, 12 Maret 2009 10:49


 

Sikap legowo Adang Daradjatun menerima kekalahan saat Pilkada Gubernur DKI Jakarta pada 2007 lalu. Menimbulkan kebanggaan bagi kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menurut salah seorang kader, Suhada, sikap tersebut menunjukkan mantan Wakil Kepala Polri (Wakapolri) ini memiliki manajemen konflik yang bagus. Dengan sikap tersebut, Adang berhasil menjadi “pemenang” dalam pertarungan politik DKI yang sangat panas saat itu.

“Dialah pemenangnya, kegagalannya hanyalah kemenangan yang tertunda. Itu menujjukkan Adang mampu mengelola konflik dengan baik, sehingga tidak terjadi clash yang berkepanjangan,” ungkap Suhada.

Dengan sikap tersebut, menjadi modal bagi Adang untuk menunjukkan bahwa dia seorang bapak bangsa. Sikap pemimpin dan kenegarawanan itu, sangat cukup bagi Adang menjadi orang yang dihormati dan dicintai banyak orang.

“Tidak hanya oleh kader PKS, tapi juga oleh banyak warga. Mereka yang berafiliasi pada partai lain, ketika tiba-tiba Adang datang ke lingkungan warga misalnya. Banyak orang yang ingin bertemu langsung dengan Adang,” tambahnya.

Tidak hanya itu, selain sikap luar biasa dari Pembina Relawan Oranye (RO)  dalam menangani manajemen konflik. Adang juga memiliki sikap low profile, dan itu menjadi pemicu kenapa Adang tidak pernah ditolak ketika datang di lokasi manapun. (tim adangdaradjatun.com)


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Jenderal Low Profil

News image

Jakarta - Pak Adang ini adalah jenderal yang low profil. Tidak banyak jenderal yang saya lihat seperti Pak Adang ini yang terlihat kalem dan sangat me...

Selasa, 13 Oktober 2009

Pak Adang Orangnya Lembut Seperti Pak Hidayat

News image

Jakarta - "Aneh, kenapa Anda tidak menjadi Gubernur, ya? Kata Ketua umum MURI Jaya Suprana kepada Adang Daradjatun. Ucapan ini disampaikan sewaktu pen...

Minggu, 21 Juni 2009

Adang Berjiwa Besar

News image

Adang Daradjatun, di mata Bapak Ali, tokoh masyarakat RT. 007/08, Pesing Koneng, sebagai sosok berjiwa besar.Sikap tersebut menurut Ali, ditunjukkan A...

Selasa, 12 Mei 2009

next
prev