Sosok Pejabat yang Rela Berkorban PDF Cetak E-mail
Testimoni
Jumat, 13 Maret 2009 10:49


 

Di mata Ketua Pusat Motor Antik Club Indonesia (MACI) Wariok Ahmad, Adang Daradjatun adalah sosok pejabat yang rela berkorban untuk masyarakat.

Pengorbanan mantan Wakil Kepala Polri (Wakapolri) ini, di katakan Wariok ketika Adang mau bersama-sama pengurus MACI memperjuangkan proses administrasi dan legal keberadaan motor antik di Indonesia. 
”Beliau juga mau duduk sebagai Pembina MACI DKI Jakarta dan bertekad bulat membantu melestarikan motor antik. Karena kalau bukan kita yang melestarikan siapa lagi? Apa harus di jual ke negara asing?” tutur Wariok.

Adang juga menurut Wariok, memiliki visi yang jelas dalam membina sebuah organisasi. Visi yang jelas tersebut, kemudian dituangkan dalam kegiatan mengupayakan motor tua mendapatkan surat-surat legal dari kepolisian dan pemerintah daerah.

“Hampir seluruh motor tua di Indonesia sudah tidak memiliki surat-surat lengkap, dan mengurusnya juga susah. Adang kemudian selalu sounding bahwa motor tua bukanlah motor curian tapi motor resmi yang ada sejak dulu. Dan kami bersama Adang berjuang untuk melakukan pemutihan surat-surat motor tua ini,” tambahnya.

Meski sampai saat ini, apa yang diperjuangkan Adang bersama pengurus MACI belum berhasil sepenuhnya. Namun pengorbanan dan tekad yang Adang lakukan, sangat membantu penggemar motor antik untuk memilikinya dengan nyaman. (tim adangdaradjatun.com)


AddThis
Comments
Add New Search
share
tri 2012-06-22 10:42:29

salam kenal.
mas saya mempunyai motor kuno pannonia 61 tetapi gak ada surat sama sekali gm caranya bisa neniliki kelengkapanya.
mohon bantuanya
trisno madiun
suwun
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Jenderal Low Profil

News image

Jakarta - Pak Adang ini adalah jenderal yang low profil. Tidak banyak jenderal yang saya lihat seperti Pak Adang ini yang terlihat kalem dan sangat me...

Selasa, 13 Oktober 2009

Pak Adang Orangnya Lembut Seperti Pak Hidayat

News image

Jakarta - "Aneh, kenapa Anda tidak menjadi Gubernur, ya? Kata Ketua umum MURI Jaya Suprana kepada Adang Daradjatun. Ucapan ini disampaikan sewaktu pen...

Minggu, 21 Juni 2009

Adang Berjiwa Besar

News image

Adang Daradjatun, di mata Bapak Ali, tokoh masyarakat RT. 007/08, Pesing Koneng, sebagai sosok berjiwa besar.Sikap tersebut menurut Ali, ditunjukkan A...

Selasa, 12 Mei 2009

next
prev