Bantu Dukung Moril Saksi-saksi Di TPS PDF Cetak E-mail
Kliping Berita
Selasa, 23 Juni 2009 09:38

Jakarta - Dukungan pada pasangan SBY-Boediono didasarkan terbentuk dari bawah ke atas, bukan sebaliknya. Dalam meraup dukungan, pasangan SBY-Boediono tak hanya menggarap secara serius kalangan marjinal. Pasangan ini juga berupaya menggarap lini dukungan dari keluarga besar polisi yang tergabung dalam KBPPP (Keluarga Besar Putra Putri Polri).

Meski pada pemilu legislatif kemarin, suara KBPPP pecah, namun untuk kali ini, KBPPP merasa yakin mayoritas dukungan akan mengarah kepada pasangan SBY-Boediono.

“Sebagai bukti, deklarasi yang kita gelar ini diadakan karena desakan dari anggota kita di bawah. Jadi dukungan KBPPP ini terbentuk dari bawah ke atas,” kata Ketua KBPP, Ngurah Wirawan  kepada Rakyat Merdeka saat deklarasi di GOR Ragunan, Jakarta Selatan, kemarin.

Dalam deklarasi yang dihadiri Ketua Tim Kampanye Daerah (Kamda) DKI SBY-Boediono, Adang Daradjatun ini, Ngurah juga menegaskan, jika pemuda-pemudi yang tergabung di dalam KBPPP akan diterjunkan menghiasi kompleksnya masing-masing dengan berbagai atribut dukungan kepada pasangan SBY-Boediono.

Selain itu, lanjut Ngurah, seluruh putra-putri polisi yang tergabung dalam KBPPP akan mendampingi jalannya perhitungan surat suara di masing-masing TPS. Hal ini juga dibenarkan Adang.

“Bantu para saksi di TPS dengan dukungan moral. Lakukan yang terbaik dan gunakan cara-cara yang positif,” tutur bekas cagub DKI Jakarta ini.

Dalam pidatonya, Adang juga kembali menyatakan harapannya agar pilpres mendatang berlangsung hanya satu putaran saja.

“Dengan hanya satu putaran, tentunya akan menghemat Rp 4 triliun. Selain itu, panasnya suasana politik tidak terus menerus dirasakan rakyat,” ucapnya.

Adang juga mengajak pendukung SBY-Boediono untuk membanjiri Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, dalam kampanye terakhir pasangan ini yang digelar pada 4 Juli mendatang.

“Saya ditunjuk sebagai ketua pelaksana kampanye pada 4 Juli nanti. Karena itu, saya berpesan sekaligus mengajak semua pendukung SBY-Boediono di Jakarta untuk membawa encang, encing, nyak, babeh untuk hadir dan menggebrak Senayan,” tegas Adang.

Dalam deklarasi ini hadir juga pengamat politik yang sekarang menjadi Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye SBY-Boediono, Bima Arya Sugiarto.

Menurut pria yang juga anak polisi ini, dukungan KBPPP terhadap pasangan SBY-Boediono sudah tepat. SBY, kata Bima,  mengedepankan regenerasi.

“Jika pasangan lain yang maju, selesai masa jabatannya di 2014, kemungkinan besar mereka akan maju kembali. SBY lebih menjanjikan regenerasi. Demokrasi hanya basa basi kalau tidak ada regenerasi,” katanya.

 Walau menggadang-gadang jargon SBY-Boediono akan menang dalam satu putaran, Bima mengingatkan semua pendukung pasangan ini agar tidak terlena.

“Jangan arogan dan jumawa melihat hasil survei yang menunjukkan kemenangan pasangan SBY-Boediono dalam satu putaran. Simpan secara internal tunjukkan dengan santun dan selalu hati-hati,” ingatnya.

(Rakyat Merdeka)


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Seribu Sepeda Motor Antik Gelar Kontes

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak seribu lebih motor tua keluaran zaman kolonial Belanda gelar kontes di Kota Malang. Mayoritas motor tua yang dihad...

Sabtu, 23 April 2011

KPK, Polri, Kejaksaan Perlu Koordinasi Lebih Baik

News image

TEMPO Interaktif, Jakarta - Rapat kerja komisi hukum dengan Komisi Pembarantasan Korupsi, Kapolri dan Kejaksaan kembali berlanjut Kamis (19/11). Agend...

Rabu, 18 November 2009

Turnamen Golf Sumpah Pemuda, Minggu

News image

Jakarta – Alumni Boedoet Golf (ABG) kembali menggelar turnamen golf berskala nasional untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-81 di Jagorawi Golf Co...

Minggu, 1 November 2009

next
prev