Kampanye Diikuti 122 Ribu Orang, PKS Masuk Muri PDF Cetak E-mail
Kliping Berita
Minggu, 12 April 2009 16:15


DETIK.COM Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera mendapatkan piagam rekor Museum Rekor RI (Muri) sebagai peserta kampanye terbanyak di Gelora Bung Karno (GBK). Total 122 ribu peserta kampanye tercatat mengikuti kampanye tanggal 30 Maret 2009.

Perinciannya terdiri dari 87 ribu peserta yang menempati kursi, 20 ribu di lapangan sepakbola dan 15 ribu di luar area GBK. 

Ketua Umum Muri Jaya Suprana menjelaskan tidak ada unsur politis dalam penganugerahan ini. 

"Saya mohon kepada partai-partai yang lain, saya menerima ini (data) dari manajemen Gelora Bung Karno. Ini fakta," ujar Jaya Suprana di sela-sela acara penganugerahan rekor Muri di Kafe D'lounge, Jl Kemang Raya, Jakarta Selatan, Selasa (7/4/2009).

Massa sebanyak itu bukan hitungan Muri, melainkan menurut laporan dari pengelola GBK. Tidak ada perbandingan antara jumlah peserta kampanye PKS dengan partai-partai lain seperti Partai Demokrat, PDI Perjuangan atau Partai Gerindra.

"Muri tidak pakai nominasi tapi yang terbanyak dan kebetulan juga tertib," jelas Direktur Muri Aylawati Sarwono di tempat yang sama. 

Ketua Panitia kampanye PKS Adang Daradjatun yang menerima penghargaan dari Muri mengaku merasa bangga. Mantan Wakapolri ini juga menyampaikan permintaan maaf apabila PKS dalam kampanyenya mengganggu kenyamanan warga Ibukota.

( rdf / nrl ) 


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Seribu Sepeda Motor Antik Gelar Kontes

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak seribu lebih motor tua keluaran zaman kolonial Belanda gelar kontes di Kota Malang. Mayoritas motor tua yang dihad...

Sabtu, 23 April 2011

KPK, Polri, Kejaksaan Perlu Koordinasi Lebih Baik

News image

TEMPO Interaktif, Jakarta - Rapat kerja komisi hukum dengan Komisi Pembarantasan Korupsi, Kapolri dan Kejaksaan kembali berlanjut Kamis (19/11). Agend...

Rabu, 18 November 2009

Turnamen Golf Sumpah Pemuda, Minggu

News image

Jakarta – Alumni Boedoet Golf (ABG) kembali menggelar turnamen golf berskala nasional untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-81 di Jagorawi Golf Co...

Minggu, 1 November 2009

next
prev