Kampanye Perdana Tim SBY-Boediono di Jakarta PDF Cetak E-mail
Kliping Berita
Selasa, 16 Juni 2009 00:16
Jakarta - Gebyar kampanye pilpres di ibukota sudah dimulai. Kampanye perdana pasangan SBY-Boediono di Jakarta dibuka pada Sabtu (13/6) lalu oleh Tim Kampanye Daerah (Kamda) DKI Jakarta.

Dimotori Ketua Tim Kamda SBY-Boediono DKI Jakarta, Adang Daradjatun, GOR Duren Sawit Jakarta Timur bergemuruh oleh riuh rendah pendukung SBY-Boediono yang dibakar pidato Adang. Mendampingi caleg yang lolos ke kursi DPR ini, tampak tokoh Betawi Nachrowi Romli beserta perwakilan dari partai koalisi. Jakarta Timur sendiri dipilih menjadi arena kampanye perdana karena di daerah inilah sumbangan suara terbesar kepada SBY.

Dalam orasi kampanyenya, Adang menyebutkan, kesungguhan SBY memberantas korupsi sudah teruji melalui kebijakan dan ketegasan tanpa pandang bulu.

“Di bidang pendidikan, baru kali ini seorang pemimpin bangsa dalam sejarah bangsa ini memberikan anggaran sebesar 20 persen.  Total APBN sebesar Rp 207 triliun diperuntukkan untuk mencerdaskan anak bangsa, baik melalui program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) hingga melanjutkan ke pendidikan lanjut SMP secara gratis,” ujar Adang dihadapan sekitar 1.500 massa yang memenuhi GOR Duren Sawit.

Dilanjutkan Adang, tidak mudah memimpin sebuah bangsa yang berpenduduk 260 juta orang. Indonesia, dikatakannya butuh pemimpin yang berkualitas, bekerja dengan kesungguhan dan penuh pengabdian kepada bangsa.

“Selama memerintah, SBY telah memberikan tauladan kepada kita bagaimana sesungguhnya mengurus bangsa yang benar. SBY tegas melawan korupsi, peduli pendidikan warganya, perhatian terhadap kesehatan masyarakat dan selalu membela kepentingan ekonomi pro rakyat,” tegas bekas Wakapolri ini.

Di akhir pidatonya, Adang mengajak seluruh hadirin menyanyikan lagu yel-yel untuk SBY. “Yo, Ayo.... Ayo SBY-ku. Kuingin... SBY-ku Menang. Dua-dua-dua-dua-dua, Lanjutkan...” ucapnya menirukan syair lagu. 

Sementara itu, derap kampanye pasangan SBY-Boediono di Jakarta juga semakin kuat dengan dideklarasikannya tim Brigade Elang DKI Jakarta. Dipimpin tokoh Betawi, Abraham Lunggana, tim ini mengklaim telah 'mengamankan' suara bagi pasangan SBY-Boediono di 120 kompleks dan asrama TNI/Polri se Jakarta dan Bekasi.

“Kita optimis suara mereka akan masuk buat pasangan SBY-Boediono. Hal itu lantaran kuatnya jaringan anak tentara dan polisi yang kita punya,” ujar pria yang akrab disapa Haji Lulung ini di sela Deklarasi Tim Brigade Elang DKI Jakarta, Sabtu (13/6) yang juga dihadiri Ketua Dewan Pembina Brigade Elang, Hayono Isman.

Lulung yang juga menjabat sebagai Koordinator Daerah (Korda) Tim Kamda Sby-Boediono Jakarta Pusat ini mengaku jika kerja tim Brigade Elang tidak akan bertabrakan dengan Tim Kamda DKI Jakarta.

“Briagde Elang tidak bergabung dengan Tim Kamda DKI, tapi kita tetap koordinasi dengan Tim Kamda DKI. Kebetulan saya juga Korda Jakpus dan itu malah memudahkan koordinasi,” ucap Lulung yang didampingi Sekjen Brigade Elang, Ikhsan Ingratubun. RIE 
 
Sumber : Rakyat Merdeka, 15 Juni 2009 

AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Seribu Sepeda Motor Antik Gelar Kontes

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak seribu lebih motor tua keluaran zaman kolonial Belanda gelar kontes di Kota Malang. Mayoritas motor tua yang dihad...

Sabtu, 23 April 2011

KPK, Polri, Kejaksaan Perlu Koordinasi Lebih Baik

News image

TEMPO Interaktif, Jakarta - Rapat kerja komisi hukum dengan Komisi Pembarantasan Korupsi, Kapolri dan Kejaksaan kembali berlanjut Kamis (19/11). Agend...

Rabu, 18 November 2009

Turnamen Golf Sumpah Pemuda, Minggu

News image

Jakarta – Alumni Boedoet Golf (ABG) kembali menggelar turnamen golf berskala nasional untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-81 di Jagorawi Golf Co...

Minggu, 1 November 2009

next
prev