Parpol Pendukung SBY Kampanye Mandiri PDF Cetak E-mail
Kliping Berita
Sabtu, 13 Juni 2009 00:22
 
Jakarta - Partai politik (parpol) pendukung Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono membentuk tim kampanye mandiri untuk mendukung tim kampanye nasional. Hal ini dilakukan untuk merealisasikan target pemilu presiden (pilpres) hanya satu putaran.
 
Ketua Pelaksana Harian Nasional Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) Roy BB Janis seusai melantik Tim Kampanye Yudhoyono-Boediono PDP di Jakarta, Kamis (4/6), mengatakan, tim mandiri masing-masing partai penting untuk tetap menunjukkan jati diri dan karakter masing-masing partai. Selain itu, juga untuk menujukkan komitmen dukungan masing-masing. 

“Ada 24 partai pendukung. Kalau semua partai bekerja menggerakkan mesin partainya maka pilpres satu putaran itu bisa terwujud,” ujar Roy. Jika pilpres hanya satu putaran, selain menghemat anggaran, juga mempercepat pelaksanaan agenda politik dan kesejahteraan sosial.

Cawapres Boediono saat mendeklarasikan Tim Pandu 57 menyambut positif banyaknya dukungan atas duetnya dengan Susilo Bambang Yudhoyono. Deklarasi Tim Pandu 57 antara lain dihadiri oleh Ketua PNBK Indonesia Eros Djarot, mantan Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen, Ketua Dekopin Sri Edi Swasono,  dan Setiawan Djodi. “Saya terharu dengan banyaknya dukungan seperti ini,” ujar Boediono.

Target Menang 
Tim Kampanye Daerah Yudhoyono-Boediono wilayah DKI Jakarta menyatakan kesiapan untuk memenangkan pasangan bernomor urut 2 dalam pilpres Juli 2009. Dengan menargetkan perolehan suara sekitar 70 persen untuk wilayah Jakarta dengan hanya satu putaran. 
‘’Target kita adalah 70 persen suara di DKI Jakarta untuk satu putaran saja,’’ jelas Ketua Tim Kampanye Daerah (Kamda) DKI Jakarta Adang Dorodjatun saat mendeklarasikan Tim Kamda di Jakarta Barat, Kamis (4/6).
 
Dalam paparannya Adang menuturkan untuk tim pemenangan pasangan Yudhoyono-Boediono di wilayah DKI Jakarta, didukung oleh 25 parpol pendukung. Adang berharap pelaksanaan pilpres yang menjadi pesta bagi rakyat bisa dilaksanakan secara bijak, santun, dan bermartabat.
‘’Saya imbau, demi kepentingan rakyat indonesia, kita perlu menahan diri untuk tidak melakukan kampanye dengan cara-cara yang tidak terpuji. Terlebih sekadar untuk mencari kemenangan yang lebih berorientasi pada kepentingan sempit,’’ jelas Adang yang merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
(inno jemabut/ninuk cucu suwanti)
 
(www.sinarharapan.co.id) 

AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Seribu Sepeda Motor Antik Gelar Kontes

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak seribu lebih motor tua keluaran zaman kolonial Belanda gelar kontes di Kota Malang. Mayoritas motor tua yang dihad...

Sabtu, 23 April 2011

KPK, Polri, Kejaksaan Perlu Koordinasi Lebih Baik

News image

TEMPO Interaktif, Jakarta - Rapat kerja komisi hukum dengan Komisi Pembarantasan Korupsi, Kapolri dan Kejaksaan kembali berlanjut Kamis (19/11). Agend...

Rabu, 18 November 2009

Turnamen Golf Sumpah Pemuda, Minggu

News image

Jakarta – Alumni Boedoet Golf (ABG) kembali menggelar turnamen golf berskala nasional untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-81 di Jagorawi Golf Co...

Minggu, 1 November 2009

next
prev