8 Menteri Jadi Jurkamnas SBY-Boediono PDF Cetak E-mail
Kliping Berita
Selasa, 09 Juni 2009 11:29

 

JAKARTA - Para menteri Kabinet Indonesia Bersatu yang berasal dari partai pendukung koalisi SBY-Boediono akan menjadi jurkam. Para menteri ini secara resmi terdaftar dalam susunan daftar jurkamanas dan tim kampanye nasional pasangan "Lanjutkan!" itu.

Delapan menteri itu adalah Hatta Rajasa (Mensesneg/PAN), MS Ka'ban (Menhut/PBB), Lukman Edy (Meneg PDT/PKB), Suryadharma Ali (Menkop UKM/PPP), Meutia Hatta (Meneg PP/PKPI), Freddy Numberi (Meneg Kelautan dan Perikanan/PD), Taufik Effendy (Meneg PAN/PD) dan Jero Wacik (Menbudpar/PD). Hanya Mensos Bachtiar Chamsyah yang tidak masuk dalam tim sukses dan jurkamnas SBY-Boediono karena tidak diusulkan oleh Ketua umum PPP Suryadharma Ali sebagai akibat dari konflik keduanya selama ini.

Selain para menteri, tim kampanye pasangan SBY-Boediono juga akan diperkuat oleh sejumlah elite partai dan anggota Wantimpres. Anggota Wantimpres yang menjadi jurkamnas adalah TB Silalahi dan Rachmawati Soekarnoputri. Dua tokoh ini tergabung dalam tim relawan bersama dengan Imam Utomo (mantan gubernur Jatim), Hartati Murdaya (pengusaha), Haris Thahir (Ketum Majelis Pemenangan SBY), dan Prof S Budhisantoso (mantan Ketum DPP PD).

Sisanya adalah para petinggi dan elite parpol anggota koalisi pendukung SBY-Boediono. Seperti Adang Daradjatun (PKS), R Hartono (PKPB), Hatta Rajasa (PAN), Nursyahbani Kantjasungkana (PKB),  Japto Soerjosoemarsono (PP), Amelia Ahmad Yani (PPRN), Oesman Sapta (PPD) dan Eros Djarot (PNBKI).

Untuk PAN ada yang unik karena masih mendaftar nama Soetrisno Bachir, selain Zulkifli Hasan dan Patrialis Akbar. Padahal SB selama ini tidak pernah aktif dan cenderung menarik diri dari tim ini. Sedangkan PKB mendaftarkan juga Abdul Kadir Karding dan KH Ahmad Bagja. Wakil dari PPP ada Alihardi Kiaidemak, Chozin Chumaidi dan Lukman Hakim Saefudin.

Parpol kecil anggota koalisi pun tidak ketinggalan menyertakan politisinya sebagai jurkamnas. Sahar L Hasan dari PBB, sementara PKPI menugaskan Samuel Samson dan Bambang Tri Soepandji (adik Jaksa Agung Hendarman Supanji). Petinggi PDP ada Roy BB Janis dan Noviantika Nasution.

Tercantum pula nama Eko Suryo Sanyoto (Pelopor), Daniel Hutapea (PPPI), Imam Addaruqutni (PMB), Dedi Syahrir Panigoro (PPI), Budiyanto Darmastono (PIS), Nurmala Kartini Sjahrir (PPIB) dan Bursah Zarnubi (PBR). Tidak ketinggalan Ruyandi Hutasoit (PDS) dan Stefanus Roy Rening (PKDI).

Jumlah keseluruhan untuk Tim Kampanye Nasional sebanyak 217 nama sementara untuk jumlah total jurkamnas sebanyak 242 orang. Semua tim ini akan bekerjasama untuk memenangkan SBY-Boediono satu putaran jika memungkinkan. (tim adangdaradjatun.com/sumber detik.com)


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Seribu Sepeda Motor Antik Gelar Kontes

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak seribu lebih motor tua keluaran zaman kolonial Belanda gelar kontes di Kota Malang. Mayoritas motor tua yang dihad...

Sabtu, 23 April 2011

KPK, Polri, Kejaksaan Perlu Koordinasi Lebih Baik

News image

TEMPO Interaktif, Jakarta - Rapat kerja komisi hukum dengan Komisi Pembarantasan Korupsi, Kapolri dan Kejaksaan kembali berlanjut Kamis (19/11). Agend...

Rabu, 18 November 2009

Turnamen Golf Sumpah Pemuda, Minggu

News image

Jakarta – Alumni Boedoet Golf (ABG) kembali menggelar turnamen golf berskala nasional untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-81 di Jagorawi Golf Co...

Minggu, 1 November 2009

next
prev