Adang Dorojatun Lolos Ke Senayan, Dani Anwar Ke DPD PDF Cetak E-mail
Kliping Berita
Selasa, 05 Mei 2009 02:44
Jakarta - Mantan pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta, Adang Daradjatun dan Dani Anwar, diperkirakan lolos ke Senayan. Adang kemungkinan besar mengantongi tiket menuju Senayan sebagai anggota DPR dari dapil DKI Jakarta III mewakili PKS. Sedangkan, Dani diprediksi lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Seperti yang dibacakan Ketua KPU DKI Jakarta, Juri Ardiantoro, Selasa (5/5), dalam rekapitulasi manual tingkat nasional KPU, Adang mendapat 119.287 suara. Di Dapil DKI Jakarta III, PKS mendapat 254.926 suara. Dengan asumsi sembilan parpol lolos "parliamentary treshold" (PT), maka PKS kemungkinan besar mendapat dua kursi.

Adang meraih suara terbanyak di antara caleg PKS lain di dapil DKI Jakarta III. 1 kursi PKS lagi kemungkinan akan jatuh pada Ahmad Riyaldi dengan raihan 22.094. Ahmad mendapat suara terbanyak kedua setelah Adang. Sedangkan, kursi terbanyak di dapil tersebut diperkirakan akan dimiliki PD, yaitu sebanyak tiga kursi.

PD mendapat 499.526, sedangkan PDIP menempati posisi ketiga dengan 192.415 suara. Di dapil DKI Jakarta II, PD juga menempati posisi teratas dengan 420.024 suara. Posisi kedua ditempati PKS dengan 236.239 suara, dan PDIP mendapat 126.020 suara.

Pada rekapitulasi suara DPD DKI Jakarta, Dani Anwar yang berada di nomor urut 13 meraih suara terbanyak dengan 451.804 suara. Politisi senior AM Fatwa berada di posisi kedua dengan 368.759 suara. Sedangkan, Djan Faridz menempati posisi ketiga dengan 259.357 suara.

Calon anggota DPD lainnya, Pardi, menempati posisi keempat dengan 253.668 suara. Pardi yang memiliki nomor urut 31 di DPD dan sama dengan nomor urut Partai Demokrat, kemungkinan besar lolos ke menjadi anggota DPD karena hanya empat anggota DPD yang lolos dari setiap provinsi.

Berdasarkan UU No 10/2008, jumlah kursi anggota DPD untuk setiap provinsi ditetapkan empat. Sehingga, calon anggota DPD yang bisa dinyatakan lolos dan ditetapkan sebagai anggota DPD terpilih adalah calon anggota DPD yang memiliki suara terbanyak pertama hingga keempat di provinsinya masing-masing.

(beritabaru.com)

AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Seribu Sepeda Motor Antik Gelar Kontes

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak seribu lebih motor tua keluaran zaman kolonial Belanda gelar kontes di Kota Malang. Mayoritas motor tua yang dihad...

Sabtu, 23 April 2011

KPK, Polri, Kejaksaan Perlu Koordinasi Lebih Baik

News image

TEMPO Interaktif, Jakarta - Rapat kerja komisi hukum dengan Komisi Pembarantasan Korupsi, Kapolri dan Kejaksaan kembali berlanjut Kamis (19/11). Agend...

Rabu, 18 November 2009

Turnamen Golf Sumpah Pemuda, Minggu

News image

Jakarta – Alumni Boedoet Golf (ABG) kembali menggelar turnamen golf berskala nasional untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-81 di Jagorawi Golf Co...

Minggu, 1 November 2009

next
prev