Adang Daradjatun: Kami Sudah Warga Negara Biasa PDF Cetak E-mail
Kliping Berita
Selasa, 09 Juni 2009 01:39
Jakarta - Didapuk jabatan Ketua Umum Tim Kamda lantaran dianggap mampu meraih suara terbanyak di DKI Jakarta, tak membuat calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu ini kehilangan kesahajaannya.

Hal itu tercermin saat menerima Rakyat Merdeka di teras belakang rumahnya yang luas di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu. “Gimana kabarnya, maaf saya telat karena habis ke acara nikahan anaknya Pak Hatta Radjasa,” ucap Adang sesaat setelah duduk di kursi.

Usai bertanya seputar kondisi politik terakhir, mulailah perbincangan kami terkait pembentukan Tim Kamda DKI Jakarta ini. Beragam pertanyaan yang dilontarkan dijawab Adang dengan lugas tanpa menghilangkan nuansa tatar Sundanya.

Saat pertanyaan Rakyat Merdeka beralih pada stigma yang terbentuk atas direkrutnya beberapa bekas petinggi TNI/Polri sebagai tim sukses pasangan SBY-Boediono, Ketua Bamus Masyarakat Sunda ini tampak berusaha hati-hati dalam menjawab.   

Terkait hal diatas, bekas Wakapolri ini menepis anggapan jika SBY kini sedang merayu suara keluarga besar TNI dan Polri dengan merekrut bekas Kapolri, Sutanto dan bekas Panglima TNI, Djoko Suyanto menjadi anggota tim suksesnya.

“Pak Sutanto dan saya sudah menjadi warga negara biasa. Bagi saya, masyarakat harus melihat kami sebagai warga negara yang harus menentukan pilihan politik. Stigma ini sama seperti saat pileg kemarin. Yang tidak boleh kan anggota TNI dan Polri yang organik. Sepanjang dia keluarga TNI/Polri (menentukan pilihan, red) tidak ada masalah,” ucapnya.

Soal kemampuan intelijen dan strategi para bekas jenderal yang disebut-sebut menjadi dasar direkrutnya mereka, Adang melihat hal itu tidak sepenuhnya benar. “Kehadiran jenderal dalam tim sukses jangan dilihat sebagai seorang yang ahli dalam hal itu. Saya rasa orang biasa juga bisa. Di sipil, hal seperti itu juga diajarkan,” ucapnya.

(rakyat merdeka)

AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Seribu Sepeda Motor Antik Gelar Kontes

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak seribu lebih motor tua keluaran zaman kolonial Belanda gelar kontes di Kota Malang. Mayoritas motor tua yang dihad...

Sabtu, 23 April 2011

KPK, Polri, Kejaksaan Perlu Koordinasi Lebih Baik

News image

TEMPO Interaktif, Jakarta - Rapat kerja komisi hukum dengan Komisi Pembarantasan Korupsi, Kapolri dan Kejaksaan kembali berlanjut Kamis (19/11). Agend...

Rabu, 18 November 2009

Turnamen Golf Sumpah Pemuda, Minggu

News image

Jakarta – Alumni Boedoet Golf (ABG) kembali menggelar turnamen golf berskala nasional untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-81 di Jagorawi Golf Co...

Minggu, 1 November 2009

next
prev