Adang Daradjatun Desak Pemprov Bantu Nelayan Kepulauan Seribu PDF Cetak E-mail
Kliping Berita
Senin, 23 Februari 2009 10:22

Jakarta- Adang Daradjatun meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membantu masyarakat Kepulauan Seribu yang sebagiannya kesulitan membeli sembako. Kesulitan yang dialami masyarakat Kepulauan Seribu, tutur Caleg DPR RI dari PKS ini, terjadi setiap tahunnya selama musim angin barat. Adang mengungkapkan hal tersebut disela-sela temu warga Sunter Jakarta Utara, pada kegiatan Pelayanan Kesehatan, Senin (23/2).

 

Pria yang populer sebagai Calon Gubernur DKI tahun 2007 ini mengungkapkan, sebenarnya Pemprov bisa segera mencairkan dana hibah untuk Kabupaten Kepulauan Seribu yang telah dianggarkan dalam APBD 2007. ”Sepengetahuan saya, dari total dana hibah Rp 500 Milyar, ada sekitar 10 Milyar diperuntukkan bagi bencana musim angin barat,” ujar Adang yang tetap rajin turun ke masyarakat ini.

 

Pernyataan Adang diamini oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Kepulauan Seribu Naufal Abu Dzar. Menurut Naufal, saat ini tercatat 1045 warga miskin di Kepulauan Seribu, sekitar 80%-nya adalah nelayan. “Mereka inilah yang sekarang kesulitan membeli sembako karena melaut-pun mereka tak bisa selama musim angin barat ini,” ujar Naufal yang merupakan putra asli Kepulauan Seribu. 

 

Seperti diketahui, angin barat dan cuaca yang buruk mengakibatkan para nelayan tidak dapat melaut, sehingga selama satu bulan terakhir ini mereka tidak memperoleh penghasilan. Banyak nelayan terpaksa berhutang di warung karena tidak mampu membeli bahan pangan. Selain itu para pegawai pemerintahan Kepulauan Seribu jarang masuk kantor sehingga pelayanan masyarakat juga terganggu.

 

Adang Daradjatun meminta Pemprov untuk serius menyikapi kesulitan warga Kepulauan Seribu dengan mencairkan dana bantuan. Lebih lanjut ia juga berharap agar Pemprov memperbanyak rekrutmen PNS warga asli Kepulauan Seribu yang memang tinggal di pulau. “Jangan sampai pelayanan terhadap masyarakat terganggu karena PNS Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu ternyata lebih banyak tinggal di daratan Jakarta,” pungkas Adang yang dicalonkan dari daerah pemilihan Jakarta 3 yang terdiri dari Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu ini.


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Seribu Sepeda Motor Antik Gelar Kontes

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak seribu lebih motor tua keluaran zaman kolonial Belanda gelar kontes di Kota Malang. Mayoritas motor tua yang dihad...

Sabtu, 23 April 2011

KPK, Polri, Kejaksaan Perlu Koordinasi Lebih Baik

News image

TEMPO Interaktif, Jakarta - Rapat kerja komisi hukum dengan Komisi Pembarantasan Korupsi, Kapolri dan Kejaksaan kembali berlanjut Kamis (19/11). Agend...

Rabu, 18 November 2009

Turnamen Golf Sumpah Pemuda, Minggu

News image

Jakarta – Alumni Boedoet Golf (ABG) kembali menggelar turnamen golf berskala nasional untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-81 di Jagorawi Golf Co...

Minggu, 1 November 2009

next
prev