Adang Daradjatun Masih Bersama PKS PDF Cetak E-mail
Kliping Berita
Selasa, 25 Maret 2008 10:14

PK-Sejahtera Online: Jakarta : Siang itu bukanlah jadwal kampanye gubernur di kawasan padat penduduk, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Karena Pilkada DKI sudah lewat hampir setahun, dan ibukota ini sudah punya pemimpinnya yang baru. Namun kehadiran Adang Daradjatun daerah yang dikenal sebagai daerah paling padat penduduk se-Asia ini memeriahkan jalan-jalan di seputar Tanah Tinggi. Adang datang disambut dengan boneka raksasa khas Jakarta, ondel-ondel, ditemani tingkah riang puluhan anak-anak yang meramaikan jalan yang dilewati Adang menuju lokasi layanan kesehatan keliling. “Bang Adang… Bang Adang…Bang Adang” teriak anak-anak yang jalan bersama Adang.

Ahad itu, Adang Daradjatun datang lagi menyapa masyarakat Jakarta. Masih bersama partai yang sama, yang beberapa waktu lalu menemaninya. Juga menyapa masyarakat. Bapak-bapak, ibu-ibu, anak-anak disalami pria 59 tahun ini. Bahkan dia tak sungkan untuk menggendong balita laki-laki yang mendekatinya bersama sang Ibu. Adang Daradjatun datang lagi. Masih bersama Partai Keadilan Sejahtera, yang hari itu meresmikan layanan kesehatan keliling di lima titik se-DKI Jakarta.

Masih dengan wajah yang ramah, senyum yang sama, Adang berdampingan dengan Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Triwisaksana, menyusuri jalan pinggir kali. Melihat langsung realitas masyarakat yang dulu pernah juga dia datangi. Dan kehidupan belum berubah. Beban ekonomi masih menyesakkan kaum ibu. Biaya pendidikan bahkan tidak lagi gratis. Ongkos kesehatan masih saja menakutkan kaum tak berduit.

”Inilah wajah Jakarta yang sesungguhnya”, tukas Adang suatu hari. Wajah ibukota bukanlah mall megah yang bertebaran di setiap sudut jalan. Bukan juga apartemen mewah yang berlomba-lomba mencakar langit. Juga bukan mobil-mobil mengilat keluaran terbaru dari pabrik. Wajah Jakarta adalah pemukiman di belakang mall dan pertokoan yang setiap hujan lebat datang, air menggenang, merusak aspal jalan, dan membanjiri rumah kediaman.

”Sekalipun saya belum diberi kesempatan memimpin Jakarta, namun komitmen saya untuk tetap bersama PKS dalam menghadirkan wajah ibukota yang lebih baik tidak pernah pudar!” tegas pria yang dicalonkan PKS sebagai aleg DPR Pusat.

Adang Daradjatun masih bersama PKS. Dengan wajah yang sama, yang tersenyum dengan lebar saat menyapa ibu-ibu di jalan. Membelai mesra wajah anak-anak yang malu-malu datang untuk bersalaman dengan, dan pria itu kerap bertanya, ”sudah kelas berapa?” (Humas PKS Jakarta)


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Seribu Sepeda Motor Antik Gelar Kontes

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak seribu lebih motor tua keluaran zaman kolonial Belanda gelar kontes di Kota Malang. Mayoritas motor tua yang dihad...

Sabtu, 23 April 2011

KPK, Polri, Kejaksaan Perlu Koordinasi Lebih Baik

News image

TEMPO Interaktif, Jakarta - Rapat kerja komisi hukum dengan Komisi Pembarantasan Korupsi, Kapolri dan Kejaksaan kembali berlanjut Kamis (19/11). Agend...

Rabu, 18 November 2009

Turnamen Golf Sumpah Pemuda, Minggu

News image

Jakarta – Alumni Boedoet Golf (ABG) kembali menggelar turnamen golf berskala nasional untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-81 di Jagorawi Golf Co...

Minggu, 1 November 2009

next
prev