Harapan dan Kecemasan di Tengah Wisuda Jendral Polisi PDF Cetak E-mail
Kliping Berita
Rabu, 28 Januari 2009 15:11

 

Jakarta, Detik.com- Polri menyelenggarakan acara wisuda purnawirawan perwira tinggi polri (Pati) yang dihadiri seluruh pejabat di jajaran Mabes Polri. Mereka yang diwisuda adalah para jendral purnawirawan polisi, mulai dari bintang 1 hingga 4.

Diantara mereka yang hadir antara lain, mantan Kapolri Jendral Sutanto yang kini menjabat sebagai komisaris utama PT Pertamina. Hadir juga mantan Kapolri Jend Dai Bachtiar yang kini duduk sebagai Dubes Malaysia. Selain itu Gubernur Bali, Komjen Made Mangku Pastika serta caleg dari PKS Komjen Adang Dorodjatun ikut terlihat hadir.

Total ada 131 jendral purnawirawan yang diwisuda malam itu. Acara ini sendiri berlangsung mewah, mulai dari penataan panggung utama, lighting serta alat band hingga meja untuk para undangan yang dihiasi begitu indah. 

Ada juga sejumlah layar yang disediakan di luar panggung utama serta 4 buah panggung di luar gedung utama di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (27/1/2009).

Di tengah kemegahan wisuda para jendral tersebut, ada harapan yang diungkapkan oleh Kapolri Jendral Bambang Hendarso Danuri dalam sambutannya. Menurut kapolri, di tengah pelaksanaan proses reformasi birokrasi Polri, dirinya berharap pada tahun 2009 ini ada peruabahan dalam sistem penggajian angota Polri.

"Sistem penggajian yang insya Allah berjalan pada periode 2009 ini dengan sistem remunerasi insya Allah gaji kita, gaji bintara, akan ada penyesuaian sesuai dengan bobot kinerja," ujar Kapolri yang disambut dengan tepuk tangan dari seluruh anggota polisi yang hadir saat itu.

Selain itu, Kapolri juga mengatakan, menjelang pemilu 2009, seluruh Polda di Indonesia akan mendapatkan bantuan berupa kendaraan bermotor. 

"Insya Allah sebelum pemilu, seluruh Indonesia bisa kita berikan kendaraan yang jumlahnya sekitar 1.100 kendaraan bermotor untuk seluruh Polda," ungkap mantan Kapolda Sumatera Utara itu.

Namun di tengah harapan tersebut, Kapolri juga mengungkapkan kegundahan hatinya di hadapan ratusan purnawirawan jendral itu. 

"Kami sampaikan kepada senior, usaha untuk melemahkan apa yang kita miliki sedang terus berproses, sehingga tidak bisa kita jawab tapi harus kita jawab dengan kemampuan dan komitmen dari kita semua sehingga tentunya para senior yang memberikan amanat kepada penerus nantinya tidak kecewa," curhat mantan kabareskrim tersebut.

Acara wisuda ini berakhir tepat pukul 23.00 WIB. Para jendral diantar keluar oleh kapolri. Dai Bachtiar terlihat pulang dengan Alphard hitamnya nopol B 177 DB, Sutanto menggunakan Altis hitam B 1689 RA, Adang Firman melanggeng dengan Toyata Land Cruisernya B 971, dan I Made Mangku dengan Toyata Fortuner B 1271 RFS. 



(mok/fiq)


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Seribu Sepeda Motor Antik Gelar Kontes

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak seribu lebih motor tua keluaran zaman kolonial Belanda gelar kontes di Kota Malang. Mayoritas motor tua yang dihad...

Sabtu, 23 April 2011

KPK, Polri, Kejaksaan Perlu Koordinasi Lebih Baik

News image

TEMPO Interaktif, Jakarta - Rapat kerja komisi hukum dengan Komisi Pembarantasan Korupsi, Kapolri dan Kejaksaan kembali berlanjut Kamis (19/11). Agend...

Rabu, 18 November 2009

Turnamen Golf Sumpah Pemuda, Minggu

News image

Jakarta – Alumni Boedoet Golf (ABG) kembali menggelar turnamen golf berskala nasional untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-81 di Jagorawi Golf Co...

Minggu, 1 November 2009

next
prev