KPK, Polri, Kejaksaan Perlu Koordinasi Lebih Baik PDF Cetak E-mail
Kliping Berita
Kamis, 19 November 2009 00:52
TEMPO Interaktif, Jakarta - Rapat kerja komisi hukum dengan Komisi Pembarantasan Korupsi, Kapolri dan Kejaksaan kembali berlanjut Kamis (19/11). Agenda rapat kali ini masih sama dengan kemarin, yaitu mendengarkan tanggapan Kapolri Bambang Hendarso Danuri dan Jaksa Agung Hendarman Supandji tentang rekomendasi Tim 8 Verifikasi.

Komisi hukum menyarankan agar koordinasi kerja antara KPK-Polri-Kejaksaan berjalan beriringan. Pasalnya, kasus Bibit Samad Riyanto dan Chandra M. Hamzah merupakaan cermin kalau ketiga lembaga hukum itu berjalan sendiri-sendiri dalam menegakan hukum.

"Koordinasi menjadi masalah besar diantara ketiga lembaga hukum ini. Kalau tiga lembaga ini berkoordinasi saya yakin korupsi bisa diberantas," kata Adang Daradjatun, politisi dari Fraksi Partai Keadilan Sosial.

Rindoko Wahono Wingit juga memaparkan hal yang sama. Hukum Indonesia tercoreng karena lembaga hukum kurang pengawasan. "Setelah era reformasi, dalam lima tahun terakhir ini reformasi di bidang hukum gagal. Kasus Bibit-Chandra merupakan cermin Fungsi pengawasan lemah," kata politisi dari Fraksi Gerindra itu.

Wahono menambahkan, yang menjadi korban dari kasus ini adalah rakyat. Masyarakat dibuat bingung karena kasus Bibit-Chandra berlarut-larut. "Mulai detik ini lembaga hukum harus menegakkan hukum sampai akar-akarnya," lanjut Wahono.

DANANG WIBOWO
 
(sumber: Tempo interaktif) 

AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Seribu Sepeda Motor Antik Gelar Kontes

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak seribu lebih motor tua keluaran zaman kolonial Belanda gelar kontes di Kota Malang. Mayoritas motor tua yang dihad...

Sabtu, 23 April 2011

KPK, Polri, Kejaksaan Perlu Koordinasi Lebih Baik

News image

TEMPO Interaktif, Jakarta - Rapat kerja komisi hukum dengan Komisi Pembarantasan Korupsi, Kapolri dan Kejaksaan kembali berlanjut Kamis (19/11). Agend...

Rabu, 18 November 2009

Turnamen Golf Sumpah Pemuda, Minggu

News image

Jakarta – Alumni Boedoet Golf (ABG) kembali menggelar turnamen golf berskala nasional untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-81 di Jagorawi Golf Co...

Minggu, 1 November 2009

next
prev