Adang Lolos ke Senayan, Agung laksono Menunggu Tahap III PDF Cetak E-mail
Kliping Berita
Selasa, 05 Mei 2009 09:20

 

VIVAnews - Mantan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Adang Daradjatun dan Dani Anwar, dipastikan lolos ke Senayan. Adang Daradjatun lolos sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Daerah Pemilihan Jakarta III.

Mantan Wakil Kepala Polri itu diusung Partai Keadilan Sejahtera. Di daerah pemilihan itu, Adang berhasil mengumpulkan suara terbanyak. Dari PKS dia ditemani calon legislator nomor dua, Ahmad Rilyadi.

Sementara itu, Dani Anwar melaju menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah. Dia mengungguli empat puluh dua calon senator lainnya. Dia menjadi senator mewakili Jakarta bersama AM Fatwa, Jam Farid, dan Pardi.

Di daerah pemilihan Jakarta I, Agung Laksono dan Mandra masih harus berharap penghitungan tahap tiga. Sebab, kedua nama tenar itu tidak lolos pada hitungan pertama (100 persen Bilangan Pembagi Pemilih/BPP) dan kedua (50 persen BPP). 

Enam kursi yang tersedia, dua diantaranya sudah diambil Demokrat. PKS dan PDI Perjuangan masing-masing satu kursi. Jadi, nasib keduanya tergantung penghitungan tahap ketiga.

Perolehan suara Golkar dan PAN di daerah pemilihan itu kurang dari setengah nilai bilangan pembagi pemilih. Politisi Demokrat Hayono Isman dipastikan melaju dengan mulus. 

Hal sama terjadi pada Ketua DPD PDI Perjuangan Adang Ruchiatna yang juga dipastikan lolos. Sementara Agung Laksono, Mandra, dan Rama Pratama masih harus berebut dua kursi sisa dalam penghitungan ketiga.


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Seribu Sepeda Motor Antik Gelar Kontes

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak seribu lebih motor tua keluaran zaman kolonial Belanda gelar kontes di Kota Malang. Mayoritas motor tua yang dihad...

Sabtu, 23 April 2011

KPK, Polri, Kejaksaan Perlu Koordinasi Lebih Baik

News image

TEMPO Interaktif, Jakarta - Rapat kerja komisi hukum dengan Komisi Pembarantasan Korupsi, Kapolri dan Kejaksaan kembali berlanjut Kamis (19/11). Agend...

Rabu, 18 November 2009

Turnamen Golf Sumpah Pemuda, Minggu

News image

Jakarta – Alumni Boedoet Golf (ABG) kembali menggelar turnamen golf berskala nasional untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-81 di Jagorawi Golf Co...

Minggu, 1 November 2009

next
prev