2.000 Paket Bantuan dari Bammus PDF Cetak E-mail
Kliping Berita
Kamis, 22 Oktober 2009 12:45

Pendopo - Badan musyawarah masyarakat Sunda (Bammus) memberikan bantuan bagi korban gempa Tasikmalaya berupa 2000 paket perlengkapan sekolah untuk siswa SD dan SMP.

Bantuan secara simbolis diserahkan pimpinan Bammus H Adang Daradjatun kepada perwakilan siswa korban bencana gempa asal Cigalontang disaksikan Ketua Satkorlak penanggulangan bencana Kabupaten Tasikmalaya HE Hidayat SH MH di Pendopo Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (18/10)

Turut serta dalam kegiatan itu istri Gubernur Jawa Barat Hj Sendy Yusuf serta artis ibukota Olivia Zalianty, Ketua Bammus DKI Jakarta Mauriza Danubrata, serta Sekjen Bammus Jawa Barat Andri Kanta Prawira. Bantuan berupa 1000 paket untuk siswa SD dan 1000 paket untuk siswa SMP, selanjutnya akan didistribusikan Satkorlak Kabupaten Tasikmalaya.

Adang Daradjatun menyatakan bahwa organisasi sosial yang dipimpinnya telah memberikan bantuan di berbabagai lokasi gempa di Jawa Barat. Khusus di Tasikmalaya, Bammus telah bergerak dengan membangun dapur umum di Desa Cikadu dan Desa Purwasari KEcamatan Cisayong pada masa tanggap darurat bencana 2 September hingga 16 September silam.

Sementara menanggapi alasan pemberian bantuan paket belajar untuk siswa, mantan  Wakapolri yang sempat mencalonkan diri di Pilkada Gubernyr DKI Jakarta ini menegaskan, hal itu sesuai dengan laporan rekan-rekan Bammus di lokasi gempa. Pasalnya, tak sedikit siswa di lokasi gempa yang kehilangan peralatan belajar karena rusak trertimbun reruntuhan. "Jangan sampai ada anak yan putus sekolah," tegas Adang Daradjatun.

Sebagai ketua musyawarah dari banyak organisasi kesundaan yang tersebar di Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta. Adang mengharapkan agar masyarakat Sunda harus bisa lebih aktif, mulai dari hal-hal yang bersifat soft hingga menyeluarkan sikap bersama.

"Seperti kalau ada masalah yang berkaitan dnegan amsyarakat Sunda, kita sebagai masyarakat SUnda, kita sebagai masyarakat Sunda harus mampu membangun jatidiri bahwa kita ada," ucapnya sembari mengungkapkan jika dalam waktu dekat pihaknya akan mengirim bantuan kepada korban gempa di Padang.

Ditambahkan ketua Satkorlak PB Kabupaten Tasikmalaya HE Hidayat SH MH, pada tahun 2009 rekonstruksi sarana prasarana pendidikan yang rusak sudah bisa muali direkonstruksi. Meski rencana rekonstruksi dan rehabilitasi yang semula dijadualkan mulai tanggal 15 Oktober 2009 mengalami berbagai hambatan.

"Sebenarnya kita sudah punya dana sendiri, namun tidak kami alokasikan karena khawatir nanti akan double sesuai dengan keinginan," tegasnya.

Usai pembacaan sambutan dan pemberian bantuan secara simbolis, rombongan Bammus memberikan kejutan kue ulang tahun kepada artis Olivia Zalianty. Di hari jadinya yang ke 28, artis cantik yang terkenal sejak tampil di film "Ada Apa dengan Cinta ini pun kaget. Dia mengaku, kejutan itu membuat kunjungan kali pertama ke Tasikmalaya semakin berkesan (rip)

Sumber : Radar Tasikmalaya

(tim adangdaradjatun.com)


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Seribu Sepeda Motor Antik Gelar Kontes

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak seribu lebih motor tua keluaran zaman kolonial Belanda gelar kontes di Kota Malang. Mayoritas motor tua yang dihad...

Sabtu, 23 April 2011

KPK, Polri, Kejaksaan Perlu Koordinasi Lebih Baik

News image

TEMPO Interaktif, Jakarta - Rapat kerja komisi hukum dengan Komisi Pembarantasan Korupsi, Kapolri dan Kejaksaan kembali berlanjut Kamis (19/11). Agend...

Rabu, 18 November 2009

Turnamen Golf Sumpah Pemuda, Minggu

News image

Jakarta – Alumni Boedoet Golf (ABG) kembali menggelar turnamen golf berskala nasional untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-81 di Jagorawi Golf Co...

Minggu, 1 November 2009

next
prev