Penanganan Pasca Gempa Dibahas di Istana Bogor PDF Cetak E-mail
Kliping Berita
Senin, 07 September 2009 02:45
BOGOR - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan perhatian serius terhadap penanganan pasca gempa 7,3 Skala Richter yang melanda Jawa Barat dan sekitarnya pada Rabu (2/9) lalu.

Hari ini, SBY bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, akan mengadakan rapat terbatas di Istana Bogor sekitar pukul 13:00. Rapat juga akan dihadiri bupati/walikota se-Jawa Barat yang wilayahnya dilanda gempa.

Rapat dilaksanakan di Istana Bogor karena korban gempa terbanyak di Jawa Barat. Selain itu, SBY juga dijadwalkan akan menghadiri peringatan Nuzulul Quran di Istana Bogor malam ini pukul 19:00.

“Setelah melaksanakan rapat terbatas, SBY akan menghadiri peringatan Nuzulul Quran,” ujar  Staf Humas Pemprov Jabar Alif Nur Anhar yang dihubungi Radar Bogor, tadi malam.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bersama rombongan akan meninggalkan Bandung menuju Bogor setelah memberikan bantuan secara simbolis kepada korban gempa melalui bupati/walikota yang wilayahnya terkena gempa, di Gedung Sate pukul 08:00. Bantuan itu akan diteruskan kepada korban gempa yang berada di posko-posko pengungsian.

Menurut Alif, pemerintah Jawa Barat masih bingung tentang pengalokasian anggaran penanganan pasca gempa, termasuk anggaran stimulus untuk membangun kembali rumah penduduk dan sarana umum yang rusak. Karena itu, Pemprov Jawa Barat menunggu kebijakan pemerintah pusat. “Melalui rapat terbatas itu, akan dibahas kebijakan penanganan pasca gempa di Jawa Barat,” imbuh Alif.

Alif mengatakan, Pemprov Jawa Barat komitmen memberikan bantuan stimulus kepada korban gempa dan memperbaiki sarana umum yang rusak, seperti sarana pendidikan, kesehatan dan keagamaan.

“Malam ini (tadi malam, red) gubernur menghadiri “Malam Peduli Jabar” yang dilaksanakan tvOne dalam rangka pengumpulan dana untuk penanganan pasca gempa,” ujar Alif. Acara itu dihadiri sejumlah tokoh Jabar, seperti Adang Dorojatun, Ketua Buha Suci dan Ketua Kadin Jabar. (rid)

Sumber: Radar-bogor.co.id

(tim adangdaradjatun.com)

AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Seribu Sepeda Motor Antik Gelar Kontes

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak seribu lebih motor tua keluaran zaman kolonial Belanda gelar kontes di Kota Malang. Mayoritas motor tua yang dihad...

Sabtu, 23 April 2011

KPK, Polri, Kejaksaan Perlu Koordinasi Lebih Baik

News image

TEMPO Interaktif, Jakarta - Rapat kerja komisi hukum dengan Komisi Pembarantasan Korupsi, Kapolri dan Kejaksaan kembali berlanjut Kamis (19/11). Agend...

Rabu, 18 November 2009

Turnamen Golf Sumpah Pemuda, Minggu

News image

Jakarta – Alumni Boedoet Golf (ABG) kembali menggelar turnamen golf berskala nasional untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-81 di Jagorawi Golf Co...

Minggu, 1 November 2009

next
prev