"Jazz for West Java", Aksi Musisi Jazz untuk Korban Gempa PDF Cetak E-mail
Kliping Berita
Selasa, 15 September 2009 02:21
JAKARTA,KOMPAS.com - Begitu besarnya dampak kerusakan maupun banyaknya korban jiwa akibat gempa yang melanda sejumlah daerah di Jawa Barat beberapa waktu lalu rupanya mengundang keprihatinan yang mendalam dari sejumlah musisi jazz tanah air.

Berangkat dari rasa kepedulian tersebut, pada Minggu (13/9) malam, digelar konser Jazz for West Java sebagai aksi nyata kegiatan untuk menggalang dana dan mengumpulkan donasi bagi para korban gempa.

Konser yang diselenggarakan di Graha Bhakti Budaya-Taman Ismail Marzuki (TIM) ini diselenggarakan atas kerjasama dari paguyuban musik Simpay Wargi Urang, Dewan Kesenian Jakarta (DKJ), dan Palang Merah Indonesia (PMI).

"Insya Allah, seperti halnya kepedulian kita beberapa waktu lalu terhadap korban tsunami di Aceh dan gempa di Yogyakarta, kali ini kita tergerak untuk menggelar konser amal bagi korban gempa di Jawa Barat," ungkap musisi jazz Dwiki Dharmawan yang juga salah satu penggagas dari acara tersebut.

Sederetan musisi jazz papan atas menunjukkan kebolehannya dalam konser amal ini. Penampilan sejumlah artis seperti Dwiki Dharmawan World Peace Orkestra, B3, Dewa Budjana, Tohpati, Barry dan Benny Likumahua, Krakatau, Syahrani, Tohpati, Jacky Pattiselano, Riza Arshad, Fariz RM, Tompi, Donny Suhendra, hingga Oppie Andaresta, berhasil memukau para penonton yang hadir dengan permainan musiknya.

Selain menggelar konser musik, dalam acara ini juga diselenggarakan lelang terhadap lukisan karya Sam Bimbo dan keyboard milik Dwiki Dharmawan.

Menurut Dwiki, seluruh keuntungan hasil konser amal ini akan disumbangkan bagi para korban gempa di Jawa Barat. Donasi akan diberikan dalam bentuk fisik seperti vitamin, perlengkapan kebutuhan anak, obat-obatan, selimut, dan upaya membangun rumah tahan gempa.

"Semoga apa yang dihasilkan melalui acara ini bisa meringankan penderitaan para korban yang hingga kini masih dalam kondisi serba kesulitan," ungkapnya.

Sumber: Kompas.com

(tim adangdaradjatun.com)

AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Seribu Sepeda Motor Antik Gelar Kontes

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak seribu lebih motor tua keluaran zaman kolonial Belanda gelar kontes di Kota Malang. Mayoritas motor tua yang dihad...

Sabtu, 23 April 2011

KPK, Polri, Kejaksaan Perlu Koordinasi Lebih Baik

News image

TEMPO Interaktif, Jakarta - Rapat kerja komisi hukum dengan Komisi Pembarantasan Korupsi, Kapolri dan Kejaksaan kembali berlanjut Kamis (19/11). Agend...

Rabu, 18 November 2009

Turnamen Golf Sumpah Pemuda, Minggu

News image

Jakarta – Alumni Boedoet Golf (ABG) kembali menggelar turnamen golf berskala nasional untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-81 di Jagorawi Golf Co...

Minggu, 1 November 2009

next
prev