PABBSI Siapkan Regenerasi Lifter PDF Cetak E-mail
Kliping Berita
Sabtu, 29 Agustus 2009 21:04
JAKARTA, - Sukses angkat besi dalam tiga olimpiade sebelumnya dan Olimpiade Beijing, serta Kejuaraan Dunia Junior 2008 lalu membuat PB PABBSI segera mempersiapkan regenerasi.

Lifter yang akan dilirik untuk dipersiapkan adalah lifter yang usianya U-19 tahun. Mereka akan dididik dalam jangka waktu dua tahun ke depan melalui Program Atlet Andalan (PAL).

Pelatih Kepala Pelatnas Sori Endah Nasution menuturkan, persiapan dini ini harus dilakukan agar kelak saat puncaknya di olimpiade, Eko Yuli Irawan dan Triyatno yang pada olimpiade kemarin berhasil mendulang medali, sudah memiliki pelapis yang level kualitasnya sama.

"Dengan usia yang relatif muda mereka memiliki banyak kesempatan untuk lebih mengembangkan diri, mencari pengalaman dengan diikutkan pada kejuaraan-kejuaraan di tingkat dunia, jadi ketika akan dikirim ke olimpiade kondisi atlet sudah siap menghadapi pertandingan,” tutur Sori yang akrab dipanggil Ucok ini.

Saat ini, menurut Ucok, bibit-bibit lifter daerah cukup banyak yang berpotensi, namun kurang berkembang karena tidak adanya program, sarana dan prasarana yang memadai di daerahnya. Untuk itu, PB telah mengajukan 22 lifter untuk bisa masuk dalam pelatnas jangka panjang sebagai bagian dari PAL.

"Kami akan mendata 22 nama, dimana pada putra kami daftarkan dua lapis, dan putri hanya sekitar 8 lifter," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB PABBSI Adang Daradjatun mengaku terkejut ketika mengetahui bahwa bulutangkis memiliki bantuan anggaran dari APBN.

"Saya kaget, karena anggaran yang diberikan untuk bulutangkis cukup besar Rp 11 miliar untuk tahun 2007, dan Rp 15 miliar untuk tahun ini. Sementara kami, yang juga telah menorehkan prestasi sejak dua olimpiade sebelumnya justru belum mendapatkan bantuan dana. Saya akan pegang perkataan Menpora Adhyaksa Dault yang menyatakan akan memasukan angkat besi pada RAPBN 2009, saya akan tagih nanti," ujar Adang.

Sumber: Pikiran Rakyat

(tim adangdaradjatun.com)
AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Seribu Sepeda Motor Antik Gelar Kontes

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak seribu lebih motor tua keluaran zaman kolonial Belanda gelar kontes di Kota Malang. Mayoritas motor tua yang dihad...

Sabtu, 23 April 2011

KPK, Polri, Kejaksaan Perlu Koordinasi Lebih Baik

News image

TEMPO Interaktif, Jakarta - Rapat kerja komisi hukum dengan Komisi Pembarantasan Korupsi, Kapolri dan Kejaksaan kembali berlanjut Kamis (19/11). Agend...

Rabu, 18 November 2009

Turnamen Golf Sumpah Pemuda, Minggu

News image

Jakarta – Alumni Boedoet Golf (ABG) kembali menggelar turnamen golf berskala nasional untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-81 di Jagorawi Golf Co...

Minggu, 1 November 2009

next
prev