Satu Untuk Negeri untuk Korban Gempa Jawa Barat Selatan PDF Cetak E-mail
Kliping Berita
Kamis, 03 September 2009 23:51

Jakarta - Adang Daradjatun hadir dalam acara Satu Untuk Negeri yang diadakan oleh TVOne. Dalam acara tersebut Adang yang juga Ketua Umum Badan Musyarawah Sunda (Bammus Sunda) didampingi oleh tokoh Jawa Barat Agum Gumelar.

Acara ini merupakan program TVOne dalam rangka Fund Rising Charity untuk mengumpulkan dana untuk pendidikan, kesehatan, penanggulan bencana yang ditujukan untuk mengurangi beban masyarakat baik secara moril maupun materiil.

Malam ini, (3/9) acara ini digelar khusus untuk pengumpulan dana masyarakat bagi bantuan korban bencana alam di Jawa Barat Selatan meliputi Tasikmalaya, Cianjur dan Garut. Sebagai pembuka acara, KH Zainuddin MZ memberikan wejangan dan nasehat agama berkenaan dengan musibah. "Semoga ini adalah ujian dari Tuhan, atau setidaknya teguran agar kita bisa menjadi lebih baik," katanya.

Adang: Bantuan Harus Terkordinasi

Menurut koordinator sekaligus tim dari TVOne yang mengelola acara "Satu Untuk Negeri" ini, khusus pada malam hari ini, seluruh pendapatan iklan akan disumbangkan untuk korban bencana.

"TVOne pada saat kejadian tidak saja mengirimkan para jurnalis yang meliput berita saja, tetapi juga memberikan bekal kepada para jurnalis itu untuk turut bersimpati dan memberikan bantuan. Sehingga para jurnalis mampu memberikan empati kepada masyarakat agar tergugah dan mau turut serta menyumbang untuk meringankan beban para korban," katanya.

Dalam kesempatan itu, Adang menghimbau kepada masyarakat luas, agar bantuan yang diberikan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Bantuan itu setidaknya harus disesuaikan dengan komposisi. Jangan sampai satu daerah penuh dengan bantuan, sementara di daerah lain kekurangan bantuan. Lihat komposisi dasar yang dibutuhkan. Maka perlu kiranya dilakukan kordinasi dan penyediaan data yang baik," kata Adang.

Pada kesempatan itu, Direktur PT Sidomuncul Irwan Hidayat secara simbolis menyerahkan bantuan sebesar Rp. 200 juta rupiah kepada korban melalui TVOne. "Semoga bantuan ini bisa mengurangi sedikit penderitaan korban gempa," katanya.

(tim adangdaradjatun.com)


AddThis
Comments
Add New Search
Febrian Rizky 2009-09-12 15:52:07

ya.. itulah yang terjadi, bantuan tidak merata, bantuan hanya diberikan kepada mereka yang berada dipinggir jalan raya, sedangkan korban yang berada di dalam perkampungan tidak tersentuh..... kasihan mereka yang berada didalam perkampungan.
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Seribu Sepeda Motor Antik Gelar Kontes

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak seribu lebih motor tua keluaran zaman kolonial Belanda gelar kontes di Kota Malang. Mayoritas motor tua yang dihad...

Sabtu, 23 April 2011

KPK, Polri, Kejaksaan Perlu Koordinasi Lebih Baik

News image

TEMPO Interaktif, Jakarta - Rapat kerja komisi hukum dengan Komisi Pembarantasan Korupsi, Kapolri dan Kejaksaan kembali berlanjut Kamis (19/11). Agend...

Rabu, 18 November 2009

Turnamen Golf Sumpah Pemuda, Minggu

News image

Jakarta – Alumni Boedoet Golf (ABG) kembali menggelar turnamen golf berskala nasional untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-81 di Jagorawi Golf Co...

Minggu, 1 November 2009

next
prev