Adang: Kepercayaan, Magnet Utama Warga Datangi TPS PDF Cetak E-mail
Kliping Berita
Selasa, 12 Mei 2009 10:24

VIVAnews - Semenjak ditetapkannya tanggal 9 April melalui Keppres No 7 Tahun 2009 sebagai hari libur nasional, untuk pelaksanaan Pemilu, banyak pengamat yang mengkhawatirkan pemilu legislatif akan tidak banyak diikuti para pemilih.

Pasalnya, hari tersebut diikuti libur nasional tanggal 10 yakni wafatnya Isa Al-Masih dan hari libur reguler Sabtu Minggu pada hari selanjutnya. Hari libur pemilu sendiri sebenarnya sudah mengacu pada ketentuan Undang-undang 10 Tahun 2008 Pasal 4 ayat 3 yang menyatakan bahwa hari pelaksanaan Pemilu DPR, DPRD dan DPD sebagai hari libur nasional.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri masih optimis libur pemilu akan dimanfaatkan oleh warga untuk menggunakan haknya memilih wakilnya pada hari yang telah ditentukan.

Adang Daradjatun, calon anggota DPR RI daerah pemilihan 3 Jakarta dari PKS menilai, tugas utama saat ini adalah meyakinkan masyarakat bahwa pemilu adalah kesempatan warga negara untuk menentukan perubahan bagi bangsanya.

Tugas ini, dengan melihat waktu yang sedikit, menjadi tugas yang harus diemban bersama-sama oleh partai dan pemerintah. Namun jika pun tidak berhasil, semua kembali kepada masyarakat sebagai warga untuk menggunakan haknya.

"Ini soal kepercayaan kepada partai dan calon yang akan dipilihnya", tegas Adang. Jika kepercayaan itu sudah ada, masyarakat akan dengan sendirinya datang ke tempat pemungutan untuk melaksanakan haknya memilih wakil-wakil yang dianggap layak, jujur dan dapat memegang amanahnya, lanjut Adang.

"Saya yakin, pada tanggal 9 April nantinya masyarakat akan datang ke TPS-TPS dan memilih wakil-wakil mereka demi perubahan kehidupan yang lebih baik," tutur Adang. "Manfaatkan kesempatan pemilu yang langka ini, baru setelah itu berangkat berlibur, Insya Allah" imbau Adang. (tim adangdaradjatun.com/sumber VIVAnews)


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Seribu Sepeda Motor Antik Gelar Kontes

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak seribu lebih motor tua keluaran zaman kolonial Belanda gelar kontes di Kota Malang. Mayoritas motor tua yang dihad...

Sabtu, 23 April 2011

KPK, Polri, Kejaksaan Perlu Koordinasi Lebih Baik

News image

TEMPO Interaktif, Jakarta - Rapat kerja komisi hukum dengan Komisi Pembarantasan Korupsi, Kapolri dan Kejaksaan kembali berlanjut Kamis (19/11). Agend...

Rabu, 18 November 2009

Turnamen Golf Sumpah Pemuda, Minggu

News image

Jakarta – Alumni Boedoet Golf (ABG) kembali menggelar turnamen golf berskala nasional untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-81 di Jagorawi Golf Co...

Minggu, 1 November 2009

next
prev