Adang: Panwaslu Jangan Main Semprit PDF Cetak E-mail
Kliping Berita
Selasa, 12 Mei 2009 10:23

Windi Widia Ningsih

INILAH.COM, Jakarta - Status tersangka kampanye terselubung yang disandang Presiden PKS Tifatul Sembiring tak membuat PKS gentar kembali mengerahkan massa. Caleg PKS Adang Daradjatun mewanti-wanti Panwaslu dan Bawaslu agar jangan main semprit.

"Jangan main semprit. Padahal izin lengkap dan tidak ada nuansa kampanye sebagaimana tercantum di dalam Undang-Undang Pemilu," cetus Adang usai Apel Relawan 8 di Monas, Jakarta, Minggu (25/1).

Mantan Wakapolri ini menolak bila kegiatan tersebut nantinya dinilai sebagai pelanggaran kampanye. Karenanya Adang meminta pihak-pihak penyelenggara dan pengawas pemilu dapat lebih bijak dalam menilai acara yang diselenggarakan parpol.

Sedangkan mengenai Relawan 8, Adang menuturkan, pihaknya akan selalu ada di depan untuk membantu masyarakat dalam musibah maupun bencana. Karena itu Adang mengajak unsur-unsur masyarakat untuk berpartisipasi.

"Jadi misi ini memang untuk aktivitas kemanusiaan. Masyarakat tahu siapa yang ada di lapangan saat bencana. Kami hanya ingin kader PKS tidak terlena. Inilah tujuan diadakannya apel siaga ini," kata Koordinator Relawan 8 ini.

Dituturkan Adang, Relawan 8 terdiri dari struktur PKS hingga koordinator RW. Untuk sayap partai ada Gema Keadilan, forum silaturahmi majelis taklim, dan dari unsur masyarakat ada Relawan Orenye, jaringan pemuda dan remaja masjid, serikat buruh, dan pedagang. Adang juga mengajak organisasi lain seperti Badan SAR Nasional, ormas, pemda, dan LSM untuk melakukan hal serupa agar masyarakat merasa aman.

"Dana Relawan 8 terkumpul dari masing-masing kader," ujar Adang. Ditanya jika nomor urut PKS tak lagi 8 apakah akan ganti nama, mantan cagub DKI Jakarta ini tertawa kecil. "Tadi kan sudah dijelaskan, kita cari 8 yang tidak ada potongannya," sahutnya. [win/sss]


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Seribu Sepeda Motor Antik Gelar Kontes

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak seribu lebih motor tua keluaran zaman kolonial Belanda gelar kontes di Kota Malang. Mayoritas motor tua yang dihad...

Sabtu, 23 April 2011

KPK, Polri, Kejaksaan Perlu Koordinasi Lebih Baik

News image

TEMPO Interaktif, Jakarta - Rapat kerja komisi hukum dengan Komisi Pembarantasan Korupsi, Kapolri dan Kejaksaan kembali berlanjut Kamis (19/11). Agend...

Rabu, 18 November 2009

Turnamen Golf Sumpah Pemuda, Minggu

News image

Jakarta – Alumni Boedoet Golf (ABG) kembali menggelar turnamen golf berskala nasional untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-81 di Jagorawi Golf Co...

Minggu, 1 November 2009

next
prev