RO Serahkan Bantuan Sembako Cetak
Relawan Oranye
Senin, 16 Februari 2009 07:07

JAKARTA - Relawan Oranye (RO) memberikan bantuan sosial kepada warga Kebakaran di kawasan Pasar Ikan, Jakarta Utara, yang terjadi pada 10 Februari lalu. Bantuan berupa selimut dan paket sembako diserahkan kepada warga pada Sabtu (14/2).

Warga Pasar Ikan, memang membutuhkan bantuan yang layak untuk kehidupan mereka selanjutnya. Saat musibah kebakaran terjadi, mereka tidak hanya harus kehilangan tempat tinggalnya. Namun juga harus menghadapi dinginnya cuaca dan air laut yang terus menerjang kawasan tinggal mereka. Karena itu, RO memberikan bantuan sebanyak 100 buah selimut dan 210 paket sembako, yang dibawa oleh Bapak Barkah dan Bapak Luthfi ke kawasan Pasar Ikan.

"Alhamdulillah, terima kasih, RO telah memberikan bantuan bagi warga Pasar Ikan. Di dalam paket sembako, ada makanan yang dibutuhkan oleh warga," kata Koordinator Posko Relawan 8 PKS, Pasar Ikan, Muswadi.

Muswadi juga mengatakan, selain bantuan yang telah mereka terima dari RO, warga Pasar Ikan juga mengharapkan bisa bertemu dengan Bapak Adang Daradjatun. Kehadiran Adang yang juga Pembina RO, diharapkan bisa menimbulkan dan menyemangatkan warga dalam menghadapi cobaan hidup yang dialami warga Pasar Ikan.

menambahkan, harapan untuk bertemu dengan Adang tetap diinginkan warga, meski sebelumnya rencana mantan Wakil Kepala Polri (Wakapolri) ke Pasar Ikan pada Minggu (15/2) belum sempat terealisasi. "Sudah ada 700 orang yang menunggu namun mungkin karena padatnya jadwal Bapak, jadi belum sempat. Namun kami tetap berharap Bapak kembali bisa datang, karena warga di Pasar Ikan sangat mengharapkan bisa bertemu," tutur Muswadi. (tim adangdaradjatun.com)


AddThis