Dr. Arlis: Anak-anak Belajar Mengantri Cetak
Relawan Oranye
Minggu, 04 Juli 2010 10:53

Jakarta - Anak-anak mengantri dengan rapih, satu persatu. Di gardu beranyam bambu, di pinggir jalan yang tak beraspal. Dr. Arlis Soelarto Reksoprodjo, sp.PD., MAg, Salah satu direktur di Rumah Sakit Setia Mitra., membagikan makanan ringan dan susu.  Anak-anak laki-laki dan perempuan yang berumur sekitar 5 tahun hingga 10 tahun, terlihat bergembira mendapatkan jajanan gratis tersebut.

“Pemberian langsung berupa tanda kasih, sampai saat ini masih diperlukan.” Terang dr. Arlis. “Tentu saja ada yang lebih penting, yaitu pendidikan bagi anak-anak yang kurang mampu.” Dalam kegiatan seperti ini, juga terdapat pendidikan, bagaimana agar anak-anak yang mengantri bisa rapih, yaitu tertib dalam bergiliran. Sehingga kalau besar, tidak ribut karena berebutan.  “Kalau yang sudah dapat bagian, juga tidak boleh mengantri kembali untuk mendapatkan bagian, karena hak orang lain untuk mendapatkannya.” Dia menjelaskan di sela-sela pembagian makanan gratis buat anak-anak (3/7/2010) di acara Bakti social Relawan Oranye dan RS Setia Mitra di Blok Empang.

Dr. Arlis dibantu dr. Mariani, dan ibu Nerawati, penuh keceriaan membagikan oleh-oleh berupa makanan kecil untuk anak-anak. Suasana yang guyub di antara bangunan kayu dan angin pantai, membuat suasana angin tak terhiraukan, yang ada kebahagiaan oleh cinta kepada sesame manusia.

Uty Kadir yang datang menyusul, sebab bersama ibu Nerawati yang ikut serta mempersiapkan acara ini bersama rumah sakit Setia Mitra dan Relawan Oranye. (sjd)

Bangadang.com

 


AddThis